Kumpulan Informasi Internet Dan Komputer

Wednesday, May 20, 2015

Cara Mempercepat Koneksi Internet

Hai gan, di artikel saya saat ini saya akan menjelaskan tentang tutorial nih yang berjudul cara mempercepat koneksi internet, mungkin agan pernah mendapatkan koneksi internet yang tidak stabil atau lemot? jika pernah saya akan memberikan tutorial agar internet cepat dan stabil.

cara mempercepat koneksi internet
Gambar ini mengilustrasikan tentang bola dunia dan kabel, yang berarti menggambarkan tentang internet.

Mungkin agan pernah mendapatkan koneksi internet yang sangat tidak stabil atau naik turun, itu sangat berdampak dengan kegiatan online agan mengapa koneksi internet stabil perlu? dengan stabil internet agan otomatis kinerja agan di internet akan semakin cepat dan tidak membuang-buang waktu. Berikut saya memberikan tutorial cara mempercepat koneksi internet bagi agan semua.

Penyebab Internet Tidak Stabil 


Kepadatan Penduduk
Kepadatan penduduk di suatu wilayah sangat berpengaruh pada kecepatan internet agan karena banyaknya pengguna yang menggunakan provider tersebut, semakin banyak pengguna yang menggunakan internet di wilayah tertentu akan semakin menambah beban provider tersebut, ya jangan heran jika internet agan tidak stabil, cara mempercepat koneksi internet jika penduduk padat di daerah agan bisa dilakukan dengan cara membeli antena untuk modem atau perangkat yang anda gunakan.

Teknologi Yang Tersedia
Apa anda pernah menjumpai BTS di tempat agan? kalau agan pernah pasti internet agan stabil karena dekat dengan BTS beda dengan daerah yang jauh dari BTS ini sangat berpengaruh bagi kecepatan internet, jika di daerah agan sangat jauh dengan BTS saya saranin mencari antena buat modem agan biar internet stabil, cara mempercepat koneksi internet dalam keadaan seperti ini dapat dilakukan dengan cara mencari BTS yang dekat di daerah agan.

Topografi
Topografi ialah bentuk dataran suatu daerah. Teknologi  internet telah dirancang agar dapat mencapai kecepatan maksimal setiap saat dan sesuai dengan topografi di satu daerah. Berbagai data dari berbagai penelitian menunjukkan bahwa teknologi jaringan merupakan frekuensi radio selular, yang untuk mendapatkan kecepatan maksimal, akan lebih baik diterima di dataran terbuka dan luas serta tidak terlalu banyak perbukitan, lembah, gunung, atau gedung-gedung tinggi, cara mempercepat dalam keadaan seperti ini dapat dilakukan dengan cara mencari tempat yang tidak terhalangi oleh bangunan tinggi.

Lokasi Pengguna
Jika agan berada di tempat yang sulit menerima jaringan internet saya saranin pergi ke tempat yang gampang menerima jaringan internet, kenapa? internet cepat tergantung dari sinyal pengguna. Jika anda berada di ruangan yang sempit pasti jaringan interne takan sulit untuk masuk, saya saranin modem atau perangkat yang lain menghadap ke antena bts di daerah agan.

Perangkat Pengguna
Perangkat sangat berpengaruh banget lho gan bagi kecepatan internet agan, kenapa ya? jika agan menggunakan modem yang kecepatan nya sekitar 3 mbps pasti sering lemot jika di daerah agan sinyal nya sedikit beda dengan modem yang kecepatan di atas 14 mbps sinyal sedikit tapi internet tetap jalan, haha. 

Cara Mempercepat Koneksi Internet


Menggunakan Proxy
Selain meningkatkan kecepatan internet proxy bisa menghemat bandwith agan agar tidak terkuras banyak karena proxy bisa mengcompress data agan ketika berselancar di internet, penyedia proxy di internet sudah banyak ada yang berbayar dan ada yang gratis dan fitur nya pun berbeda beda, dan proxy tersedia sesuai daerah yang di inginkan, anda bisa mencari proxy di situs ini
Free Proxy List

Tunelling
Mungkin ada yang belum tahu tentang tunelling, ane kasih contoh bisa menggunakan ssh atau telnet, tunelling di windows bisa pakai bitvise silahkan cari di google. Selain digunakan untuk tunelling bitvise bisa di gunakan untuk remote computer dan transfer file dan masih banyak lagi, maka dari itu saya saranin agan pakai bitvise, bila agan mencari bitvise bisa di download di situs ini Bitvise

VPN
Dengan vpn selain mempercepat internet vpn bisa merubah IP agan lho haha, bagus banget untuk privasi agan, penyedia vpn sangat banyak gan ada yang gratis dan berbayar. VPN sangat cocok bagi agan yang bermain game agar mendapat ping yang kecil, jadi saya saranin jika bermain game menggunakan VPN server USA, JAPAN, UK, agan bisa mendapat vpn gratis dan berbayar dengan mendaftar di situs ini Kepard

DNS
Menggunakan DNS sangat berpengaruh bagi kecepatan internet agan, saya saranin pake DNS dari google, ini adalah DNS yang sering saya gunakan jika berselancar di internet, Primary: 8.8.8.8 dan Secondary 8.8.4.4 silahkan dicoba. Jika agan ingin menggunakan DNS lain silahkan cari di google, tapi DNS Indonesia kebanyakan memblokir situs situs porno, perjudian, dan lain lain yang menyinggung norma, jika agan mencari DNS yang lengkap bisa dilihat di postingan saya ini Kumpulan DNS Update 2015

Penutup.


Semoga artikel tutorial tentang cara mempercepat koneksi internet bermanfaat buat agan yang belum tahu cara mempercepat koneksi internet, artikel ini akan saya update jika ada waktu, jika anda ingin bertanya silahkan berkomentar.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mempercepat Koneksi Internet

0 comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai topik diatas, berkomentar tidak sesuai topik dan spam menggunakan link nofollow, otomatis akan saya hapus.